(Untitled)

JAKARTA — Menteri Lingkungan Hidup, Baltasar Kambuaya mengingatkan mengenai limbah makanan. Menurutnya, penting bagi umat manusia untuk mengubah cara berpikir, memproduksi, dan mengkonsumsi.

“Pentingnya umat manusia baik individu, kelompok, mau pun bangsa, mengubah cara berfikir, berproduksi, dan berkonsumsi untuk menyelamatkan lingkungan hidup,” katanya pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2013 di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/6). 

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap 5 Juni. Pemerintah, melalui Kementerian Lingkungan Hidup, setiap tahun memberikan penghargaan kepada individu, kelomppk, mau pun perwakilan pemerintah daerah yang berprestasi dalam isu lingkungan hidup.

Penghargaan-penghargaan itu adalah Kalpataru, Penyusun Status Lingkungan Hidup Daerah Terbaik, Adipura, dan Adiwiyata Mandiri. Pada kesempatan itu pula, presiden menyerahkan secara langsung 18 peraih penghargaan Kalpataru, tujuh anugerah Adipura Kencana dan 33 Kota yang menerima Anugerah Adipura untuk pertama kalinya, 22 sekolah Adiwiyata Mandiri dan enam penghargaan Penyusunan SLHD Tahun 2012 terbaik.

Presiden juga berkesempatan mendandatangani Sampul Hari Pertama Perangko peduli lingkungan hidup Tahun 2013.

(source by : REPUBLIKA.CO.ID)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

© 2018: LPLHI - KLHI | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress