July, 2014

now browsing by month

 

Masyarakat Sudajaya Girang Kota Sukabumi, Jawa Barat Tolak Proyek PDAM

Masyarakat Desa Sudajaya Girang akhirnya menolak proyek PDAM Kota Sukabumi yang akan mengambil air bersih di Sungai Cipelang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Resort Selabintana

Penolakan terungkap dalam pertemuan pihak PDAM Kota Sukabumi dengan para tokoh masyarakat di Kantor Desa Sudajaya Girang, Jalan Selabintana Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/12/2013).

“Masyarakat menolak proyek pipanisasi atau pengambilan air PDAM Kota Sukabumi. Penolakan ini berdasarkan hasil musyawarah masyarakat,” kata juru bicara masyarakat Desa Sudajaya Girang Tedi Mulya Darma.

Menurut Tedi, proyek pipanisasi oleh PDAM Kota Sukabumi malah membuat masyarakat tidak kondusif. Padahal sebelumnya masyarakat aman dan tentram.

“Proyek pipanisasi PDAM Kota Sukabumi ini bukannya mensejahterakan, malah membuat masyarakat
tidak kondusif,” ujar tokoh masyarakat di desa setempat.

Tedi menegaskan, masyarakat tidak akan menerima suap dalam bentuk apa pun. Karena hal tersebut merupakan bagian dari korupsi. “Kami tidak mau menerima suap, karena proyek ini menggunakan uang negara,” tegas Tedi yang mendapatkan sambutan warga yang memadati aula desa.

Pertemuan tersebut dihadiri Direktur PDAM Kota Sukabumi Helmi Sutikno, Akademisi dari UMMI Sakti Alamsyah, dan Aktivis LSM LPLHI-KLHI Idun Suwarna. Juga mendapatkan pengamanan Polsek Sukabumi

© 2018: LPLHI - KLHI | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress